logo pt ambon baru

   
SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA
SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA
Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk membantu para pencari keadilan dalam monitorin...

Lebih Lanjut
KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
Pengadilan Tinggi Ambon menyajikan informasi kepada publik ataupun masyarakat mengenai hal-hal ataupun keadaan yang ada dilingkungan Peradilan Umum

Lebih Lanjut
SMALL CLAIM COURT GUGATAN SEDERHANA
SMALL CLAIM COURT GUGATAN SEDERHANA
Agar warga negara lancar dalam mengurus usahanya, tentu proses mengurus sengketa bisnis perlu dipersingkat, sehingga tidak membuang waktu serta terbuk...

Lebih Lanjut
SIWAS - WHISTLEBLOWING SYSTEM
SIWAS - WHISTLEBLOWING SYSTEM
Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indo...

Lebih Lanjut
CEK INFO PERKARA MELALUI SMS CENTER
CEK INFO PERKARA MELALUI SMS CENTER
Anda dapat mengecek Informasi dan Layanan dapat melalui WA Bot di Nomor +62811 4702 223.

Lebih Lanjut
POS LAYANAN BANTUAN HUKUM
POS LAYANAN BANTUAN HUKUM
Bebas biaya perkara bagi yang tidak mampu. Anda yang kurang mampu berhak mendapatkan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma. Gunakan hak anda untuk me...

Lebih Lanjut
Mendukung Fitur Aksesibilitas Bagi Pengguna Difabel
Mendukung Fitur Aksesibilitas Bagi Pengguna Difabel
Situs Pengadilan Tinggi Ambon memiliki fitur aksesibilitas sesuai dengan WCAG 2.0 seperti pengatur ukuran font, kontras warna, serta konversi teks ke ...

Lebih Lanjut
ZONA INTEGRITAS, NO KORUPSI !!! NO PUNGLI !!!
ZONA INTEGRITAS, NO KORUPSI !!! NO PUNGLI !!!
Anda berada dalam kawasan Zona Integritas. Apapun Bentuknya, Hukum Tidak Bisa Dibeli!!! Mari Kita Mewujudkan bersama-sama Badan Peradilan yang Bersih ...

Kepaniteraan Hukum

Ditulis oleh Super Admin on .

Pengadilan Tinggi Ambon, secara berkala melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta melakukan reviu SOP jika diperlukan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat dan Pengguna Layanan. Reviu SOP pada Kepaniteraan Hukum dilakukan pada Bulan November 2022 dengan memberlakukan SOP Kepaniteraan sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 21/DJU/SK/OT.01.3/3/2022 tentang Pemberlakuan SOP Kepaniteraan pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri sebagai berikut :

1. SOP Pembuatan Laporan Perkara (Bulanan/4 Bulan/6 Bulan/Tahunan) download
2. SOP Penanganan Pengaduan Pendelegasian dari BAWAS download
3. SOP Penanganan Pengaduan Inisiatif Sendiri download
4. SOP Pelayanan Pemberian Informasi Dengan Keberatan download
5. SOP Pelayanan Pemberian Informasi Tanpa Keberatan download
6. SOP Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Persepsi Anti Korupsi Pengguna Layanan download
7. SOP Kearsipan Berkas Perkara Banding download
8. SOP Peminjaman dan Pengembalian Arsip Berkas Perkara download
9. SOP Penyumpahan Advokat download

URAIAN TUGAS KEPANITERAAN HUKUM


Uraian Tugas Kepaniteraan Hukum Pengadilan Tinggi Ambon sesuai dengan SOP pada Kepaniteraan Hukum yang dilaksanakan oleh Panitera Muda Hukum dan Staf Pelaksana Kepaniteraan Hukum sebagai berikut :

1. Pengelolaan laporan keadaan perkara banding, statistik perkara banding dan laporan keuangan perkara setiap bulan;

2. Penyelesaian laporan tahunan perkara tingkat pertama dan tingkat banding sesuai dengan klasifikasi jenis perkara;

3. Pengelolaan penghapusan e-doc putusan dan penginputan ulang pada Direktori Putusan;

4. Pengelolaan pengarsipan berkas perkara dimulai dari pemeriksaan arsip berkas perkara dan penginputan pada SIPP;

5. Pengelolaan peminjaman dan pengembalian berkas perkara sesuai dengan SOP;

6. Pengelolaan laporan pengaduan dan telaah yang diterima untuk ditindaklanjuti sesuai dengan SOP;

7. Pengelolaan laporan monitoring keterbukaan informasi publik setiap bulan;

8. Penyelesaian laporan tahunan pelayanan informasi publik sesuai dengan SK KMA 2-144 Tahun 2022;

9. Pengelolaan laporan monitoring verifikasi e-court pengguna terdaftar (Advokat) setiap bulan;

10. Pengelolaan pengambilan sumpah advokat dimulai dari verifikasi berkas sampai dengan penyerahan Berita Acara Sumpah;

11. Pengelolaan laporan survei harian setiap bulan serta laporan survei kepuasan masyarakat dan survei persepsi anti korupsi setiap triwulan pada aplikasi SISUPER;

12. Penyelesaian laporan monev dan tindaklanjut terhadap 3 unsur nilai terendah dari hasil survei kepuasan masyarakat dan survei persepsi anti korupsi.