logo pt ambon baru

   
SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA
SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA
Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk membantu para pencari keadilan dalam monitorin...

Lebih Lanjut
KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
Pengadilan Tinggi Ambon menyajikan informasi kepada publik ataupun masyarakat mengenai hal-hal ataupun keadaan yang ada dilingkungan Peradilan Umum

Lebih Lanjut
SMALL CLAIM COURT GUGATAN SEDERHANA
SMALL CLAIM COURT GUGATAN SEDERHANA
Agar warga negara lancar dalam mengurus usahanya, tentu proses mengurus sengketa bisnis perlu dipersingkat, sehingga tidak membuang waktu serta terbuk...

Lebih Lanjut
SIWAS - WHISTLEBLOWING SYSTEM
SIWAS - WHISTLEBLOWING SYSTEM
Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indo...

Lebih Lanjut
CEK INFO PERKARA MELALUI SMS CENTER
CEK INFO PERKARA MELALUI SMS CENTER
Anda dapat mengecek Informasi dan Layanan dapat melalui WA Bot di Nomor +62811 4702 223.

Lebih Lanjut
POS LAYANAN BANTUAN HUKUM
POS LAYANAN BANTUAN HUKUM
Bebas biaya perkara bagi yang tidak mampu. Anda yang kurang mampu berhak mendapatkan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma. Gunakan hak anda untuk me...

Lebih Lanjut
Mendukung Fitur Aksesibilitas Bagi Pengguna Difabel
Mendukung Fitur Aksesibilitas Bagi Pengguna Difabel
Situs Pengadilan Tinggi Ambon memiliki fitur aksesibilitas sesuai dengan WCAG 2.0 seperti pengatur ukuran font, kontras warna, serta konversi teks ke ...

Lebih Lanjut
ZONA INTEGRITAS, NO KORUPSI !!! NO PUNGLI !!!
ZONA INTEGRITAS, NO KORUPSI !!! NO PUNGLI !!!
Anda berada dalam kawasan Zona Integritas. Apapun Bentuknya, Hukum Tidak Bisa Dibeli!!! Mari Kita Mewujudkan bersama-sama Badan Peradilan yang Bersih ...

Family Gathering dan Halal bi Halal Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Ambon Tahun 2024

Ditulis oleh Andi Agung on .

WhatsApp Image 2024 04 29 at 08.14.56

Ambon - Sabtu, 27 April 2024, Pukul 09.00 WIT, Bertempat Di Pantai Baby Indah Beach Tial, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum. Di Dampingi Ketua Dharma Yukti Karini Daerah Provinsi Maluku Ibu Hj. Eva Sri Silvanawati, Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak Puji Harian, S.H., M.Hum., Yang Mulia Bapak/Ibu Hakim Tinggi, Panitera Bapak R.M. Chairoel Fathah, S.H., M.Hum. Sekretaris Ibu Agusthina Salaka, S.H., M.H. Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf Pelaksana Dan Tenaga Kontrak Beserta Ibu-Ibu Pengurus Dharma Yukti Karini Daerah Provinsi Maluku, Melaksanakan Acara Family Gathering dan Halal bi Halal Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Ambon. 

Acara Dilaksanakan Dengan Sambutan Oleh Ketua Panitia Bapak Cokro Hendro Multi, S.H. Dan Dilanjutkan Dengan Sambutan Sekaligus Membuka Acara Dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum. 

Acara ini diisi Dengan Doa, Bersalaman Diantara Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Ambon Dengan Pimpinan Pengadilan Tinggi Ambon Dan Dilanjutkan Dengan Permainan, Dimana Tujuan Daripada Permainan Tersebut Adalah Untuk Menjalin Silaturahmi Dan Kekompakan Diantara Pimpinan Dan Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Ambon.

 

 

WhatsApp Image 2024 04 29 at 10.33.33

WhatsApp Image 2024 04 29 at 10.33.33 4

WhatsApp Image 2024 04 29 at 10.33.33 9

Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bersama Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Melaksanakan Rapat Bulanan Tanggal 26 Maret 2024

Ditulis oleh Andi Agung on .

WhatsApp Image 2024 04 29 at 08.15.09 2

Ambon - Jumat, 26 April 2024. Pukul 14.00 WIT. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Ambon, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum. Melaksanakan Rapat Bulanan.

Rapat Bulanan Tersebut Turut Di Hadiri Oleh Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak Puji Harian, S.H., M.Hum., Yang Mulia Bapak/Ibu Hakim Tinggi, Panitera Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Moch. Chairoel Fathah, S.H., M.Hum. Sekretaris Pengadilan Tinggi Ambon Ibu Agusthina Salaka, S.H., M.H. Hakim Yustisial, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf Pelaksana Dan Tenaga Kontrak Pada Pengadilan Tinggi Ambon.

Agenda Rapat Bulanan Tersebut Berupa Pembinaan Dan Arahan Dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum. Penyampaian Laporan Pengawasan Bidang Oleh Yang Mulia Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Selaku Koordinator Hakim Pengawas Bidang, Serta Evaluasi Kinerja Bulanan Pengadilan Tinggi Ambon.

Serta di lakukan Sosialisasi Core Values ASN Berakhlak oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum.


Bertindak Sebagai Notulen Rapat Bulanan Adalah Ibu Fitharya Aipassa, S.E.

WhatsApp Image 2024 04 29 at 08.15.11 1

WhatsApp Image 2024 04 29 at 08.15.09 3

Ketua Pengadilan Tinggi Ambon menerima kunjungan silahturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku

Ditulis oleh Andi Agung on .

WhatsApp Image 2024 04 23 at 12.30.50 1

Ambon - Selasa, 23 April 2024. Bertempat di Pengadilan Tinggi Ambon Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum. didampingi Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak Puji Harian, S.H., M.Hum. Hakim Tinggi Bapak Suharyono Kartawijaya, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Tinggi Ambon Bapak R.M. Chairoel Fathah, S.H., M.Hum. dan Sekreteris Pengadilan Tinggi Ambon Ibu Aghustina Salaka, S.H., M.H. menerima kunjungan silahturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Bapak Brigjen Pol. Deni Dharmapala, S.H., S.IK., M.H. bersama Kepala Bidang Pemberantasan Bapak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.H., S.IK., M.H. Dan Kabid Rehabilitasi Bapak Maruli Leo P. Simatupan, SKM., M.Si.

Kunjungan silahturahmi Ini menjadi momentum dalam rangka memperkuat hubungan sesama instansi penegak hukum yang selama Ini sudah terjalin dengan baik.

WhatsApp Image 2024 04 23 at 12.30.50

WhatsApp Image 2024 04 23 at 12.30.50 2

Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia Ke 71 Tahun 2024

Ditulis oleh Andi Agung on .

PTA 0243 Copy

Ambon - Senin, 22 April 2024 Pukul 09.00 WIT. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Ke 71 Tahun 2024, Ikatan Hakim Indonesia Daerah Provinsi Maluku melaksanakan Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia Ke 71 Tahun yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Ambon.
Kegiatan Tasyakuran dihadiri oleh seluruh Hakim Empat Badan Peradilan dibawah Mahkamah Agung RI dan Pengurus Daerah Dharmayukti Karini Provinsi Maluku.

Kegiatan Tasyakuran tersebut merupakan acara inti dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia Yang mana sebelumnya telah dilakukan Jalan Sehat Bersama Empat Badan Peradilan Mahkamah Agung dan Kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, Hymne IKAHI, Mars IKAHI dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia Bapak Suharyono Kartawijaya, S.H., M.H., Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum., Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bapak Dr. Drs. Khaeril R., M.H. dan Sambutan Ketua IKAHI Daerah Maluku Bapak Puji Harian, S.H. M.Hum. dan diakhiri dengan pemotongan tumpen Dan ramah tamah.

PTA 0205 Copy

PTA 0184 Copy

PTA 0293 Copy

Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H / 2024 Masehi

Ditulis oleh Super Admin on .

WhatsApp Image 2024 03 22 at 7.18.24 PM

Ambon - Jumat, 22 Maret 2024. Bertempat diruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Ambon dilaksanakan Kegiatan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H / 2024 Masehi yang dilanjutkan dengan Penyerahan Santunan Untuk Anak Yatim dan Shalat Berjamaah.

Kegiatan Buka Puasa Bersama dihadiri oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum., Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak Puji Harian, S.H., M.Hum. Yang Mulia Bapak/Ibu Ibu Hakim Tinggi serta Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Ambon.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ibu Andi Husniatuzzahra Syamsuddin dan Ibu Nurainy Usman, S.Sos., S.H., M.H. dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Bapak Dr. H. Jamaluddin S.H., M.H, sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum., Ceramah Agama Oleh ustads Dr. H. Syamsuddin Nur, M.Ag., dan Shalat Berjamaah.

WhatsApp Image 2024 03 22 at 7.18.28 PM

WhatsApp Image 2024 03 22 at 7.18.21 PM