Bandung-Humas, "Kepercayaan Publik adalah modal utama untuk membangun pengadilan yang agung. Karenanya, saatnya pengadilan untuk meningkatkan pelayanan demi membangun peradilan yang agung di Indonesia". Hal ini diungkapkan Ketua MA, Bapak Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H dalam pertemuan dengan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di 4 lingkungan peradilan wilayah Jawa Barat pada Kamis, 14 Januari 2016 malam. Dalam sambutannya, Ketua MA memotivasi para panitera untuk lebih meningkatkan kinerja dalam percepatan proses penyelesaian perkara. "Kalau kerja baik pasti. ada reward yang didapat. Reward tak melulu mutasi, bisa dalam bentuk lainnya misalnya mengikuti training baik di dalam negeri maupun luar negeri" tandasnya.

Batas waktu pendaftaran Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Kurupsi Tahap VI Tahun 2014 diperpanjang sampai dengan 7 November 2014. Semula batas akhir pendaftaran yang ditetapkan panitia adalah tanggal 23 Oktober 2014. Perpanjangan waktu pendaftaran ini salahsatunya dikarenakan  jumlah pelamar yang masih sangat minim.

Demikian disampaikan oleh  Panitia Seleksi dalam suratnya yang bernomor 16/Pansel/Ad Hoc TPK/X/2014 tanggal 17 Oktober 2014, sebagaimana dirilis oleh situs resmi Mahkamah Agung, www.mahkamahagung.go.id, kemarin (20/10/2014).

SURABAYA - HUMAS, Layanan Informasi di pengadilan kini sudah menjadi kebutuhan para pencari keadilan. Sejak diundangkannya UU No 14/2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap instansi wajib untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan publik. Hal ini direspon positif oleh MA, selaku lembaga tinggi negara bidang hukum. Sejumlah regulasi dibuat untuk membangun sebuah sistem layanan informasi. Belakangan, MA memadukan layanan informasi dengan teknologi.

KUALA LUMPUR-HUMAS, Ketua MA Hatta Ali resmi membuka 36th Governing Council Meeting di Royale Chulan, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (21/09/2014) pukul 09.00 waktu setempat. Dihadiri oleh 10 negara ASEAN, Hatta Ali memimpin konferensi. Dalam sambutannya selaku Presiden ASEAN Law Association (ALA), hakim yang dikenal aktif dalam ALA ini menyampaikan ucapan terima kasih mendalam atas kehadiran para anggota delegasi . “Dalam memperkukuh dan memupuk kerja sama di ASEAN dibutuhkan semangat antar Ketua Mahkamah Agung . Kerja sama ini sebagai landasan terhadap rekomendasi Ad Hoc Meeting yang diselenggarakan di Jakarta pada 10 Mei 2014 dimana dalam Ad Hoc Meeting dihasilkan tiga rekomendasi yakni Access to Justice, Harmonisasi Hukum ASEAN, dan perpustakaan elektronik” papar Hatta Ali.