• slide_awal.jpg
  • slide_compatibel.jpg
  • slide_deskinfo.jpg
  • slide_difable.jpg
  • slide_korupsi.jpg
  • slide_pelayananprima.jpg
  • slide_posbakum.jpg
  • slide_sipp.jpg

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Ambon


Template website ini dibangun berdasarkan Pedoman Rancangan Dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan yang merupakan Standarisasi Website untuk Seluruh Badan Peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pengadilan Tinggi Ambon telah menerapkan standarisasi website sesuai dengan Pedoman, diantaranya adalah Layout dan konten Website, namun isi dan konten dalam website ini belum sepenuhnya sesuai dengan pedoman tersebut, dikarenakan website masih dalam pengembangan.

 

SISTEM PENGELOLAAN PENGADILAN

 

Diversi Dalam Sistem Peradilan Anak Di Tingkat Pengadilan dan Permasalahannya

Oleh : S.E.D. RESIMARAN.* Memang harus diakui bahwa permasalahan di bidang hukum pidana terus berkembang dari saat ke saat dan tidak seimbang dengan perkembangan dari hukum pidana kita sendiri dala...


Selengkapnya...

Telaah Kritis Putusan Mahkamah Konstitusi Tentang Pemilu Serentak

Oleh : HMP. HARYOGI.* Pemilihan umum serentak dimaknai sebagai pemilihan umum (Pemilu) yang dilakukan secara bersamaan yaitu memilih Presiden/Wakil presiden, memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah, ...


Selengkapnya...

Langkah Penuh Asa Walau Terkesan Lambat

Indonesia adalah negara hukum demikian apa yang telah ditegaskan dalam salah satu pasal Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi tertinggi di negara ini. Hukum yang...


Selengkapnya...

Akankah Peradilan Terhadap Antasari Ashar Menjadi Peradilan Sesat

Oleh: Drs.HMP Haryogi, S.H, Sp.N, M.H* Antasari Ashar telah melampaui batas 2/3 pemidanaan yang dijatuhkan kepadanya, karena itu diberikan masa Asimilasi, yaitu masa persiapan untuk menuju pembe...


Selengkapnya...

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke - 71, Pengadilan Tinggi Ambon melaksanakan upacara bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Ambon pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2016.

 

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WIT dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Ohan Burhanudin Purwawangca, S.H., M.H selaku Inspektur Upacara, yang diikuti oleh perwakilan dari 4 (empat) lingkungan peradilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama se-wilayah Maluku, yang terdiri dari : Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon dan Tinggi Agama Ambon, Hakim Tinggi/Ad Hoc, Hakim Tinggi Agama, Hakim Yustisial, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama se-Wilayah Ambon, Kadilmil III-18 Ambon, Ketua Pengadilan TUN Ambon, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Katera serta Pejabat Struktural Pengadilan Tinggi Ambon.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Ambon dalam sambutannya membacakan amanat dari Ketua Mahkamah Agung R.I dengan tema "PENGUATAN AKUNTABILITAS PERADILAN DALAM RANGKA MENGGAPAI KEMBALI KE PERCAYAAN PUBLIK". Ketua Mahkamah Agung RI berharap dan berpesan kepada Warga Mahkamah Agung R.I dan jajaran peradilan di bawahnya untuk terus berbakti dan mengabdi yang terbaik kepada bangsa dan negara, tingkatkan kualitas moral, mental, perilaku, pengetahuan dan ketrampilan, serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Dan mengakhiri sambutan KMA tersebut, KMA mengucapkan terima kasih dan selamat berulang tahun segenap warga Mahkamah Agung RI, Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan dengan hikmat dan lancar, dan berakhir pada pukul 08.30 WIT, dilanjutkan dengan ramah tamah  Keluarga Besar Mahkamah Agung R.I di Ambon (warga empat lingkungan Peradilan di Maluku).

Denah Lokasi Kantor

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?


Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan


Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016 tanggal 26 Juli 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing Syatem) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu


Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

 


 
  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

T a u t a n

 MAHKAMAH AGUNG
 Mahkamah Agung R.I
 BADILUM - MARI
 Badan Peradilan Umum
 KEPOLISIAN
 Kepolisian Daerah Maluku
 KEJAKSAAN
 Kejaksaan Tinggi Maluku
 PEMERINTAH PROVINSI
 Pemprov Maluku

Statistik Pengunjung

1174754
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
190
1434
190
1167006
27737
22031
1174754
IP Anda : 35.168.111.191
2020-01-26 03:27