Sidang Permusyawaratan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Ambon, hari Senin, tanggal 10 Februari 2014, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Ambon, oleh Majelis Drs. Hari Sasangka, SH., M.Hum (sebagai Ketua Majelis), Haryanto, SH., MH (sebagai Hakim Anggota), H. Feri Fardiaman, SH., MH (sebagai Hakim Anggota) dan Prima Stella Kayadoe, SH (sebagai Panitera Pengganti) dalam Sidang Perkara Banding Nomor : 40/PDT/2013/PT.MAL atas Putusan Pengadilan Negeri Saumlaki Nomor : 21/PDT.G/2013/PN.SML, yang dimana sidang dinyatakan terbuka untuk umum.

Senin, 07 April 2014, tepat pukul 09.00 WIT bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Tinggi Ambon sebanyak 34 (tiga puluh empat) peserta yang terdiri dari Para Hakim Tinggi PT Ambon, KPN, Hakim Pengadilan, Para Panitera Muda / Panitera Pengganti PT Ambon, dan Para Panitera Muda Pidana PN mengikuti Sosialiasi Tindak Pidana Pemilihan Umum Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Ambon. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak Dr. H. SOEDARMADJI, SH., M.Hum sekaligus sebagai Pemateri.

Dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung R.I. ke-69, Pengadilan Tinggi Ambon mengadakan pertandingan olahraga, yang diantaranya : Voli, Gawang Mini, Tenis Meja, Gaplek dan Catur. Pertandingan diadakan dalam wilayah kantor Pengadilan Tinggi Ambon dan diikuti oleh Seluruh warga Pengadilan Tinggi Ambon diantaranya Hakim, PNS dan Honorer.

Tual, pada hari Senin, tanggal 28 April 2014, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak DR. H. SOEDARMADJI, S.H., M.Hum membuka Rapat Bersama dengan dengan para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh karyawan/ti Pengadilan Negeri Tual berkenaan dengan akan dilaksanakannya pemeriksaan dan pengawasan rutin oleh Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Ambon berdasarkan SK KMA Nomor : KMA/080/SK/VIII/2006, tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan. Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Ambon terdiri dari Bapak H. HARYANTO, S.H., M.H (Hakim Tinggi), Bapak KARTO SIRAIT, S.H. (Hakim Tinggi), Bapak I MADE SUPARTHA, S.H., M.H (Hakim Tinggi), Ibu SARAH MAELISSA, S.H., M.H. (Wakil Sekretaris), dan Ibu SOFIA MAITIMU (Panitera Muda Hukum).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 Tahun 2014, Pengadilan Tinggi Ambon melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Ambon pada hari Minggu tanggal 17 Agustus 2014.