Dengan disusunnya Rencana Strategis Pengadilan Tinggi Ambon Tahun 2015 - 2019 kiranya dapat mencapai Tujuan dan Sasaran untuk mewujudkan Visi dan Misi yang telah ditetapkan oleh Pengadilan Tinggi Ambon. Dalam Recana Strategis  Pengailan Tinggi Ambon ini memuat kondisi umum, potensi dan permasalahan, visi dan misi, tuuan strategis, dan arahan kebijakan strategis Pengadilan Tinggi Ambon.

Visi Pengadilan Tinggi Ambon merupakan cara pandang jauh kedepan yang berisi cita-cita untuk mewujudkan terwujudnya Visi dan Misi Mahkamah Agung R.I, dimana Visi Pengadilan Tinggi Ambon tetap mengacu pada visi Mahkamah Agung, yaitu : "MENDUKUNG TERWUJUDNYA BADAN PERADILAN YANG AGUNG DAN MODERN DI LINGKUNGAN PENGADILAN TINGGI AMBON".

Dalam rangka untuk pencapaian Akuntabilitas Kinerja Internal pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Ambon guna menunjang pelaksanaan Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI 2010-2014 serta sebagai langkah awal realisasi SKP (Sasaran Kinerja Pegawai), maka Ketua Pengadilan Tinggi Ambon mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 01/SE/KPT.AMB/2014.

Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor : 406-1/SEK/KU.01/10/2013 tanggal 2 Oktober 2013, tentang Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori II Sebagai Peserta Tes Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Adapun pelaksanaan Tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung R.I Tahun 2013 yang berasal dari Pelamar Umum dan Tenaga Honorer Kategori II akan dilaksanakan serempak pada hari Minggu, 03 November 2013 di seluruh wilayah Pengadilan Tinggi yang telah ditentukan sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sampaikan Surat, Daftar Nama dan Kartu Peserta Ujian CPNS Mahkamah Agung Tahun 2013 Untuk Tenaga Honorer Kategori II :

Pada Hari SENIN, tanggal 12 NOVEMBER 2013, jam 10.00 WIT, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Tinggi Ambon, telah berlangsung Rapat Baperjakat yang dihadiri oleh : Bapak SUTOYO, SH., M.Hum (WKPT Ambon) selaku Ketua, Ibu AGUSTHINA  SALAKA, SH., MH (Kasubag Kepegawaian) selaku Sekretaris, Bapak DANIEL PALITIH, SH., MH (Hakim Tinggi) selaku Anggota, Bapak KARTO SIRAIT, SH (Hakim Tinggi) selaku Anggota, Bapak ARMAN, SH (Panitera/Sekretaris) sebagai Anggota, Bapak KERAF PALEBANG N, SH (Wakil Panitera) sebagai Anggota, dan Ibu SARAH MAELISSA, SH (Wakil Sekretaris) sebagai Anggota.

Berdasarkan Surat dari Kepala Biro Kepegawaian Selaku Sekretaris Mahkamah Agung RI tanggal 23 Oktober 2013. Adapun surat tersebut mengenai Tata Tertib Ujian Tes Tertulis Seleksi CPNS Mahkamah Agung RI dari Pelamar Umum dan Tenaga Honorer Kategori II Tahun Anggaran 2013.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami sampaikan suratnya perihal tersebut diatas.(Website MA-RI)

Surat Lengkapnya