Kamis, 15  Januari 2015, di Lapangan upacara Pengadilan Tinggi Ambon dilaksanakan acara Pisah Sambut antara Bapak DR. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum dengan Bapak Sutoyo, S.H., M.Hum sebagai Ketua Pengaldilan Tinggi Ambon dan antara Bapak Andreas Don Rade, S.H., M.H dengan Bapak Gatot Supramono, S.H., M.Hum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB berlangsung haru dimana  seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Ambon terlihat  mengekspresikan hal yang dirasakannya masing-masing atas pembinaan, pengayoman dan keakraban yang selama ini pernah tercipta di Pengadilan Tinggi Ambon. 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Bapak  Abdullah Assagaff, S.H, Ketua DPRD Maluku Bapak  Edwin Huwae, S.H, dan FORKOMINDA propinsi Maluku, Walikota Ambon Bapak Richard Louhenapessy, S,H. Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Ambon, Ketua Pengadilan Negeri se Wilayah Pengadilan Tinggi Ambon, Pansek se Wilayah Pengadilan Tinggi Ambon dan para tamu serta sejumlah undangan lainnya.

Acara Pisah Sambut yang meriah ini diawali dengan sambutan Bapak Victor S. Zagoto, S.H., M.Hum sebagai Ketua Panitia Pisah Sambut tersebut yang dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas nama Bapak DR. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum mantan Ketua Pengadilan Tinggi Ambon yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi  Medan yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan Sambutan Bapak Sutoyo, S.H., M.Hum sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, selanjutnya kesan dan pesan dari Bapak Andreas Don Rade, S.H., M.H mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang dan dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari Bapak Gatot Supramono, S.H., M.Hum Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon yang sebelumnya adalah Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Jakarta. Salanjutnya  sambutan dari Gubernur Maluku Bapak Abdullah Assagaff, S.H.

Acara diakhiri dengan pemberian cendramata dari tamu dan undangan  dan salam-salaman serta diakhiri makan siang bersama.