Ambon | Jumat, 08 Desember 2017. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Ambon, Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bapak ASLI GINTING, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Surabaya.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dari 4 lingkungan peradilan (Umum, Agama, TUN dan Militer) sewilayah Maluku, dan Rombongan Hakim dan Pegawai dari Pengadilan Tinggi Surabaya.

Pengambilan sumpah dan Pelantikan WKPT Ambon dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak RESPATUN WISNU WARDOYO, S.H. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Ambon menyampaikan kepada WKPT Ambon yang baru “tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi lebih besar dari pada tugas dan tanggung jawab sebagai Hakim Tinggi, hal tersebut diamanatkan dalam SEMA NO. 02 Tahun 1998, mudah-mudahan dengan berbagai pengalaman serta jam terbang yang cukup tinggi sebagai Hakim Tinggi dan juga pernah menjadi Ketua Pengadilan Negeri, InsyaAllah saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan secara professional.