Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke - 71, Pengadilan Tinggi Ambon melaksanakan upacara bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Ambon pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2016.

 

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WIT dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Ohan Burhanudin Purwawangca, S.H., M.H selaku Inspektur Upacara, yang diikuti oleh perwakilan dari 4 (empat) lingkungan peradilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama se-wilayah Maluku, yang terdiri dari : Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon dan Tinggi Agama Ambon, Hakim Tinggi/Ad Hoc, Hakim Tinggi Agama, Hakim Yustisial, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama se-Wilayah Ambon, Kadilmil III-18 Ambon, Ketua Pengadilan TUN Ambon, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Katera serta Pejabat Struktural Pengadilan Tinggi Ambon.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Ambon dalam sambutannya membacakan amanat dari Ketua Mahkamah Agung R.I dengan tema "PENGUATAN AKUNTABILITAS PERADILAN DALAM RANGKA MENGGAPAI KEMBALI KE PERCAYAAN PUBLIK". Ketua Mahkamah Agung RI berharap dan berpesan kepada Warga Mahkamah Agung R.I dan jajaran peradilan di bawahnya untuk terus berbakti dan mengabdi yang terbaik kepada bangsa dan negara, tingkatkan kualitas moral, mental, perilaku, pengetahuan dan ketrampilan, serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Dan mengakhiri sambutan KMA tersebut, KMA mengucapkan terima kasih dan selamat berulang tahun segenap warga Mahkamah Agung RI, Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan dengan hikmat dan lancar, dan berakhir pada pukul 08.30 WIT, dilanjutkan dengan ramah tamah  Keluarga Besar Mahkamah Agung R.I di Ambon (warga empat lingkungan Peradilan di Maluku).