Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Tahun 2016, Pengadilan Tinggi Ambon melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman kantor sementera Pengadilan Tinggi Ambon yang beralamat Jalan Raya Upua Baguala Passo pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016.

 

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WIT dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak Dr. Mochamad Djoko, S.H., M.Hum selaku Pembina Upacara dan bapak Daniel Nataniel Moriolkossu, S.H., M.H sebagai pemimpin upacara. Upacara diikuti oleh Para Hakim Tinggi/Ad Hoc, serta Pejabat Struktural, Fungsional serta seluruh Pegawai, dan Tenaga Honorer Pengadilan Tinggi Ambon dan Pengadilan Negeri Ambon.

 

Petugas yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih adalah Rully Werinussa, Gilliean Hetaria, dan Junita Ralahalu.  Dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan teks proklamasi oleh Bapak Drs. Muhamad Ashar, M.H dan pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Rosvita Rara, A.Md. Upacara yang diikuti oleh seluruh para hakim, pejabat dan staf Pengadilan Tinggi Ambon dan Pengadilan Negeri Ambon tersebut berlangsung tertib dengan susunan acara yang dibacakan oleh Ervina Mathilda Telly Silalahi, S.E., S.H dan khidmat dengan ditutup doa yang dibacakan oleh Bapak La Tamin, S.H.

Dalam kesempatan ini pula diberikan penghargaaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dan 10 Tahun kepada Bapak Panitera Pengadilan Tinggi Ambon atas nama Bapak Keitel von Emster, S.H dan Panitera Pengadilan Negeri Ambon atas nama Yenddy Patricia Tehusalawany, S.H.