Ambon | Senin, 11 April 2016. Bertempat di Grand Ballroom Natsepa Hotel Ambon, Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bapak Dr. MOCHAMAD DJOKO, S.H., M.Hum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku diantaranya, Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Komandan Kodam XVI Pattimura, Komandan Lanal Ambo, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Ambon, Para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dari 4 lingkungan peradilan (Umum, Agama, TUN dan Militer) sewilayah Maluku.

Pengambilan sumpah dan Pelantikan WKPT Ambon dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Bapak OHAN BURHANUDIN PURWAWANGCA, S.H., M.H. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Ambon menyampaikan kepada WKPT Ambon yang baru “tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi lebih besar daripada tugas dan tanggung jawab sebagai Hakim Tinggi, hal tersebut diamanatkan dalam SEMA NO. 02 Tahun 1998, mudah-mudahan dengan berbagai pengalaman serta jam terbang yang cukup tinggi sebagai Hakim Tinggi dan juga pernah menjadi Ketua Pengadilan Negeri, InsyaAllah saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan secara professional.